Iklan

July 9, 2021, 05:20 WIB
Last Updated 2021-07-09T12:20:55Z
Ekonomi

Lewat Aplikasi PasTANI, Dinas Pangan Sulut Layani Kebutuhan Pangan Warga. Sandra : Harga Murah Kualitas Pasti, Gratis Ongkir


Jurnal Manado - Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara untuk melayani kepentingan masyarakat sulawesi utara. Salah satunya dengan membuka pasar murah melalui aplikasi Dari Pasar Mitra Tani/TTIC Sulut.


Menurut Kepala Dinas Pangan Sulut Sandra Moniaga bahwa dimasa pandemi semua harus melaksanakan protokol kesehatan. Ini salah satu langkah dilakukan oleh Dinas Pangan mendorong percepatan program protokol kesehatan demi menangkal penyebaran virus covid - 19. 


"Dengan adanya program pasar murah lewat aplikasi maka masayarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan boleh langsung membeli secara online," kata Sandra, lewat Whatsupnya, Jumat (8/07/2021). Sembari mencontohkan, saat ini dianjurkan untuk jaga jarak, menghindari kerumunan. Dengan adanya belanja online, masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah. Cukup dengan pesan online lewat aplikasi "PasTANI" maka pesanan tinggal diantar dirumah. 

Soal harga kata Sandra sangat terjangkau.

"Harganya murah kualitasnya pasti terjamin. Jadi tidal perlu ragu,"silahkan download di HP masing - masing aplikasi PasTANI dan nikmati pelayanannya,"ucap Sandra.


Meski demikian Sandra mengakui bahwa program ini sudah ada sejak tahun 2018.


"Awalnya ini program dari pusat dan disubsidi tapi sekarang pengelolaannya sudah diserahkan ke daerah dan tidak lagi disubsidi. Dengan diserahkan ke daerah maka kami melakukan inovasi dengan menjual secara online lewat aplikasi PasTANI, apalagi dimasa pandemi dimana sedang diterapkan prokes. Dan yang paling menarik, tidak ada ongkos kirim alias gratis. Pelayanan setiap senin - sabtu pukul 17.00 WITA,"pungkasnya.(man)