Iklan

July 12, 2021, 00:03 WIB
Last Updated 2021-07-12T07:03:31Z
Bitung

Pimpin Para Personel Beserta Siswa Dan Siswi SMPN 3 Bitung Dipenghujung Kegiatan TMMD Ke 111


Jurnal Bitung – memasuki hari ke 26 kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 diwilayah Kumersot, DAN SSK Bersama para siswa SMPN 3 Bitung menuju lokasi untuk lakukan penanaman bibit Pohon di area perintisan jalan industri di perkebunan warga, Senin (12/7/2021).


Sebelum melakukan kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilakukan apel bersama, satgas dan para siswa mendengarkan arahan yang disampaikan DAN SSK Lettu. Inf. Jullen Tonny Kasiaheng. 


“ Kegiatan penanaman bibit pepohonan tersebut untuk mengajarkan kepada para siswa dan sisiwi akan pentingnya reboisasi dilakukan, fungsi dari penghijauan tersebut unutk menjaga hutan dari kebanjiran, serta lingkungan menjadi lestarai dengan demikian lingkungan sekitar juga bisa kita jaga.” Tegas Jullen. 


Para Satgas serta siswa dan siswi terpantau penuh semangat dalam melakukan penenaman bibit pohon diwilayah rintisan jalan, mereka seperti tak mau kalah dengan para personel yang melakukan pekerjaan.


Semangat gotong royong serta membangun Desa membakar semangat mereka lewat penyampaian yang diberikan DAN SSK sebelum turun kelokasi, bagi para siswa dan siswi SMPN 3 Bitung reboisasai yang dilakukannya merupakan pengalam yang sangat menarik yang tak mungkin mereka lupakan.


Inilah tujuan dari DAN SSK ketika menyampaikan arahan kepada mereka sebelum menuju lokasi, agar bisa tertanam serta membekas dalam sanubari para siswa dan siswi sehingga kelak mereka dewasa nanti, hal seperti ini akan senantiasa menjadi perhatian mereka, demi menjaga Hutan tetap lestari. (tam).