Iklan

July 14, 2021, 09:10 WIB
Last Updated 2021-07-14T16:10:01Z
Bitung

Wakil Walikota Bitung Bersama Danlantamal VIII Manado Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Massal Dipulau Lembeh


Jurnal Bitung - Demi mendukung kelancaran Pelaksanaan Program Vaksinasi massal bagi masyarakat Pesisir Pantai Pulau Lembeh, yang di selenggarakan oleh Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Danyon Marhanlan VIII Bitung terjunkan 30 personil  untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di laksanakan di Trikora kelurahan Batu Lubang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung. Selasa ,(13/7/21).


Kegiatan Vaksinasi Massal ini tinjau langsung oleh Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya,S.E.,CHrF, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, dan Para Asisten Danlantamal VIII Manado.


Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso,M.Tr.Hanla.,M.M kepada media ini mengatakan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Pulau Lembeh merupakan vaksin tahap pertama bagi masyarakat pesisir di Pulau Lembe, dan Marinir di sini diperbantukan sebagai pengamanan, pengawasan dan pengatur jalur sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan tertib dan aman.


"Selain pengamanan Prajurit juga harus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dengan melakukan 5 M kepada masyarakat pulau Lembeh sebagai pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid 19 di Kota Bitung," Pungkasnya.


Anugerah menambahkan Program Serbuan Vaksinasi massal ini merupakan salah bentuk untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka Memutus penyebaran Covid-19. Tambahnya. (tam)