Iklan

August 26, 2021, 16:56 WIB
Last Updated 2021-08-26T23:56:57Z
Politik

CNR: Minahasa PPKM Turun Level, Tergantung Masyarakat


JurnalManado - Salah satu aspirasi yang diterimaa Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada reses atau bertemu konstituen ll Careig N Runtu (CNR) saat menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Minahasa seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.


 Dua level masih disematkan untuk dua Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) yakni Minahasa dan Kota Tomohon.


Hal ini menjadi hal penting yang disampaikan anggota DPRD Sulut, Careig N Runtu (CNR) saat turun reses di daerah pemilihannya, Minahasa, tepatnya di Kota Tondano, Kamis (26/8/2021) kemarin.


"Level lV ini bisa turun tergantung masyarakat. Jika ingin pandemi ini segera berlalu, mohon patuh pada protokol kesehatabln (prokes) dan imbaun-imbauan Pemerintah. 


Masyarakat harus dengar-dengaran, level bisa turun. PPKM tidak diberlakukan lagi dan kita hidup bebas dari pandemi ini," ucapnya.


Selain itu politisi golkar Sulut ini mengajak warga untuk mematuhi prokes, Wakil ketua Komisi IV ini menjaring aspirasi warga mulai dari perbaikan jalan, air bersih, bantuan sosial, bantuan kesehatan dan masih banyak lagi.


Reses CNR bgitu disapa didampingi Wakil ketua DPRD Kabupatej  Minahasa, Stecy Runtu yang tak lain adalah adik kandungnya, CNR juga menyalurkan bantuan sejumlah kursi roda dan sembilan bahan pokok (sembako) bagi para konstituennya.


"Saya akan memperjuangkan aspirasi warga di sini untuk dimasukkan pada pokok-pokok pikiran untuk APBD tahun 2022 mendatang," ucapnya.


Reses CNR turut Hadir sekaligus mendampingi reses ini, Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu dan staf, serta Pemerintah Kelurahan. Reses dilaksanakan di tiga kelurahan, Wawalintoan, Rerewokan dan Sumalangka.


Sesuai informasi data per Rabu (25/8/2021), total positif covid di Minahasa mencapai 3810, sembuh 2905, dirawat 760 dan meninggal 145 orang. 

Sedangkan Kota Tomohon positif 3411, sembuh 2792, dirawat 528 dan meninggal 91. (tino)