Iklan

August 23, 2021, 22:13 WIB
Last Updated 2021-08-24T23:20:54Z
KesehatanUtama

Tekan Covid, DPD KNPI Sulut Gelar Vaksin Covid - 19. Wagub : Ini Menjadi Trigger dan Perlu Diapresasi


Jurnal Manado – Vaksinasi Covid - 19 yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut mendapat apresiasi yang tinggi dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw.


Menurutnya, langkah yang dilaksanakan oleh KNPI sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan vaksinasi di sulut.



“Kita harus berikan apriesiasi. Ini menjadi trigger supaya berikhtiar sadar vaksin, target Gubernur Olly Dondokambey hingga Desember 2021 mencapai 1,8 juta masyarakat yang divaksin. 

Logikanya ini pekerjaan besar perlu ada effor besar. Pemprov harus ada kerja keras, berterima kasih gotong royong sehingga vaksin berjalan dengan baik,” terangnya. saat diwawancarai, Selasa (24/8/2021) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.



Wagub Kandouw mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tak hanya dilakukan DPD KNPI Sulut saja, tapi hingga ke kabupaten/kota. Hal ini dilakukan agar daerah kepulauan dan pedalaman ikut menerima vaksinasi Covid-19 sama seperti di daerah perkotaan.


“Di sana masih sangat rendah. Makanya saya imbau teman-teman KNPI untuk adakan kegiatan seperti ini,” terangnya.


Sementara Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey berjanji terus mendukung program Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.


“Kita harus terus mendorong warga supaya ikut vaksinasi. Kita mulai dari internal pengurus sudah divaksin,” tuturnya.

Adapun kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dihelat DPD KNPI Sulut selama dua hari, Selasa hingga Rabu (24-25/8/2021) ini ditargetkan sebanyak 2.000 orang divaksin.


“Sesuai usulan kami target kita 2.000 vaksin. Ya, semoga itu semua bisa habis,” pungkasnya.


Turut hadir Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.(man)