Iklan

August 4, 2021, 22:09 WIB
Last Updated 2021-08-05T05:09:17Z
Politik

FPD Ingatkan, Soal Fullnya Rumah Sakit di Saat Pandemi


JurnalManado - Juru bicara Fraksi Partai Demokrat (FPD) Hendri Walukouw, saat menyampaikan Pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026. 


Pada rapat paripurna, yang digelar Kamis (5/8/2021) itu Fraksi Demokrat telah mengingatkan kepada Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait kondisi saat ini terkait dengan pandemi covid 19.


Kiranya Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama pasien yang terpapar covid 19.


Melihat kondisi disemua rumah sakit di Sulut semuanya sudah full, diharapkan Pemprov Sulut bisa mencariksn solusi sehingga bisa diantisipasi masyarakat yang terpapar covid 19 bisa teratasi.


"Pemprov Sulut diharapkan,dicarikan solusi untuk saat ini hampir semua rumah sakit full karena dipadati oleh pasien yang terpapar covid 19.


Sehingga dicarikan solusi maka semua pasien yang terpapar bisa mendapatkan solusi," tegas Politisi Partai Demokrat kepada JurnalManado.com.


Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, penanganan covid 19 akan menjadi Skala prioritas penanganan covid 19 saat ini.


Termasuk langkahnya ventilator yang ada di rumah sakit sudah menjadi langkah. Hal ini akan  menjadi catatan dan perhatian penting bagi Pemprov Sulut. 


Pemprov  Sulut akan memprioritaskan penanganan Covid 19, yang akan tertuang dalam KUA-PPAS Tahun 2022.(tino)