Iklan

August 4, 2021, 03:32 WIB
Last Updated 2021-08-04T10:32:51Z
Mitra

Gelar Musdes RKPDes 2022, Warga Desa Beringin Minta Pemkab Buatkan Jembatan Akses Perkebunan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kecamatan Belang melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengelar Musdes (Musyawarah Desa) RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa) Tahun  2022 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Rabu, 14/7/21.

Kegiatan Musdes RKPdes dipimpin Oleh Plt Ketua BPD Desa Beringin Yenni Kauntu yang didampinggi Anggota Ismail Onsu,Maxi Kaumpungan,Estin Kandow dan Leri Pasuhuk.

Pada kesempatan tersebut peserta yang datang dari unsur Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Perempuan,Tokoh Pemuda,Tokoh Adat,Tokoh Pendidikan serta PKK Desa langsung diarahkan membagi kelompok untuk membahas serta memberikan usulan sesuai Bidang Yaitu Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunana Desa, Bidang Pemberdayaan Desa dan Bidang Kemasyarakatan Desa serta Bidang Bencana dan Kedaruratan.

Dalam Musdes Tersebut Menghasilkan usulan seperti Pembangunan Jembatan Akses Penghubung Perkebunan,Bantuan untuk klompok tani,Bantuan pertukangan,Insentif Kader Posyandu dan KPM,Perbaikan Gedung Posyandu,Pelebaran dan Pengerasan Jalan kebun,Pemberian Makanan Tambahan.

Hukum Tua Stin Rogahang dalam Sambutannya mengatakan bahwa apa yang sudah diusulkan oleh warga dalam Musdes akan di selaraskan dengan program VISI-Misi Hukum Tua serta Bupati,Gubernur dan Pemerintah pusat.”Usulan ini akan disusun oleh TIM yang diketuai sekdes dan tentunya akan meprioritaskan pembangunan yang sangat mendesak seperti Jembatan Akses Penghubung Perkebunan dan laiinnya seperti program yang belum terealisasi di Tahun sebelumnya akan dijadikan prioritas di tahun 2022 sesuai kebutuhan dan anggaran,”ungkapnya.

Untuk itu dirinya sangat berterima kasih kepada semua warga yang sudah dating untuk memberikan usulan saran serta kritikan untuk memajukan desa beringin yang kita cintai.”tentu atas nama Pemdes menyampaikan terima kasih kepada semua warga Desa Beringin yang selalu menopang Pemerintah Desa untuk terus maju dalam memmbangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya,’ujar Rogahang.