Iklan

August 5, 2021, 01:37 WIB
Last Updated 2021-08-05T08:37:47Z
MinutUtama

PT MSM dan TTN Sumbangkan 1.000 Zak Beras Untuk Warga Isoman


Jurnal Minut - PT MEARES Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), dua anak perusahaan PT Archi Indonesia, menyalurkan 1.000 zak beras sebanyak 5 ton kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman), melalui Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.


Bantuan ini diterima langsung Bupati Jounepllpp Ganda, SE, hari ini Kamis (5/8), di pendopo kantor Pemkab Minahasa Utara.


"Ini komitmen PT MSM dan PT TTN bersama Pemkab Minut turut meringankan beban warga yang sedang isoman," ujar Presdir PT MSM dan PT TTN, David Sompie;


Dijelaskan Sompie, disamping bantuan 1.000 zak beras ini, sebelumnya, hampir 1000 paket disalurkan ke warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).


1.000an paket yang sudah disalurkan sebelumnya, terdiri dari Beras 5 kg, minyak kelapa, ikan kaleng, gula, dan Buavita.


Ditambahkan, pada tahun lalu sekitar 15.000 paket sembako telah disalurkan kepada warga kurang mampu yang tersebar di kecamatan Likupang Timur dan Likupang Selatan, Minahasa Utara, serta kecamatan Ranowulu kota Bitung.


Sementara, Bupati Minut, Joune Ganda, SE, menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian yang diberikan PT MSM dan PT TTN dalam meringankan beban warga yang sedang melakukan Isoman.


Bupati juga meminta agar masyarakat turut mengawasi setiap penyaluran bantuan ini.


"Saya minta tidak ada yang mencari kesempatan dalam situasi sulit ini, untuk menguntungkan diri sendiri. Saya akan koordinasi dengan Polres agar tidak ada yang main main dengan penyaluran bantuan," tegas Bupati.(*)