Iklan

August 19, 2021, 08:01 WIB
Last Updated 2021-08-19T15:01:23Z
EkonomiUtama

Terpilih Aklamasi Ketua Puskud Sulut, Inyo Target Pupuk dan KUD Mart


Jurnal Manado - Setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (14/08/2021), maka Kamis (19/08/2021), Inyo Koloay Ketua terpilih secara aklamasi Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Sulut dikukuhkan.

 

Menurut Inyo sapaan akrabnya, dalam waktu dekat akan dibentuk unit usaha Puskud Sulut dan akan memperlebar usah dan penambahan struktur pengurus Puskud Sulut. Terlebih memperdaya ekonomi rakyat Sulut lewat kegiatan koperasi di Sulut.


"KUD itu dulu dikenal ada waserda. Dan itu sangat membantu masyarakat. Sekarang, kami pengurus sepakat untuk, walaupun belum sejajar, tapi bisa mendekati Indomaret Cs. Tapi kita akan berusaha, setiap KUD, memiliki KUD Mart. Itu dari banyak sisi akan menguntungkan masyarakat khususnya petani," katanya, sembari berharap seluruh KUD nantinya akan menjadi penyalur pupuk di Sulut.


Sebelumnya, RAT Puskud Sulut korum setelah Pengurus koperasi kabupaten/kota hadir hampir 90 persen. Tak hanya itu, mantan pengurus Puskud Sulut era 80-an dan 90-an ikut hadir dalam kegiatan tersebut.


Usai laporan pertanggungjawaban dalam RAT, Inyo Koloay sebagai tokoh pemersatu Puskud didaulat memimpin Puskud Periode 2021-2026.


Diketahui, Inyo Koloay sebagai ketua dibantu wakil ketua Samueal Pangaila, Sekretaris Maxi Togas dan Bendahara Decky Tangkudung.


Sementara pengawas Puskud Sulut yakni Ketua Bastian Togas, Sekretaris Hengky Rumengan dan Anggota Sujiman Datu.



Acara dihadiri unsur Forkompinda Sulut, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Evans S Liow.(man)