Iklan

September 3, 2021, 01:56 WIB
Last Updated 2021-09-03T22:56:43Z
Politik

Agustin Kambey, Prihatian Kelangkaan Solar. Mengakibatkan Antrian Panjang di SPBU


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Agustien Kambey SPd mengatakan, sesuai hasil pantauan dilapangan.


Saat ini, banyak antrian kendaraan roda empat, truk-truk yang antri di sejumlah SPBU di Kota Manado.


Hal ini terjadi antrian panjang karena terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) solar di sejumlah SPBU di Kota Manado.


Menurut personil Komisi lll, pemilik SPBU harus mengecek langsung apakah antrian ini disebabkan karena ada oknum-oknum di duga sengaja mengumpul bahan bakar minyak (BBM) solar sehingga mengakibatkan antrian di mana-mana termasuk di Kota Manado terjadi antrian.


"Sebagai wakil rakyat saya, berharap pemilik SPBU untuk dapat mengecek langsung di SPBU yang ada, apakah hal ini disengaja oleh oknum-oknum yang sengaja mengumpulkan solar tersebut.


Atau pun sebaliknya ada indikasi permainan antara pemilik kendaraam dengan petugas di SPBU tersebut," tegas politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Jumat (3/9/2021) melalui WA pribadinya.


Diketahui kuota solar untuk Sulut sesuai informasi yang di dapat dilapangan oleh legislator Sulut ini, kuota BBM khusus solar ketersediannya cukup,"kunci politisi vokal itu. (tino)