Iklan

September 13, 2021, 04:52 WIB
Last Updated 2021-09-13T11:52:32Z
OlahragaUtama

Gteysia/Apriyani Jadi Andalan. Ini Skuad Indonesia di Ajang Sudirman Cup


Jurnal Olahraga - PBSI memastikan skuad tim Indonesia di Sudirman Cup 2021 yang beredar di dunia maya adalah benar. Berikut skuad tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

PBSI rencananya akan merilis skuad Indonesia yang akan tampil di Piala Sudirman 2021 hari ini, Senin (13/9). Rencananya Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky beserta pelatih dan pengurus lain akan menggelar rapat untuk ketok palu skuad Piala Sudirman 2021 hari ini.


Namun dalam dua hari terakhir sudah muncul daftar nama pemain Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021. Situs hasil badminton Tournamentsoftware memberi bocoran skuad tim Indonesia. Pihak PBSI pun memastikan tidak ada perubahan nama dari bocoran pemain yang diberikan Tournamentsoftware.


"Barusan menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, tidak ada perubahan anggota skuad Indonesia ke Piala Sudirman seperti yang sudah muncul di laman tournamentsoftware," kata Broto Happy, Bidang Humas dan Media PP PBSI kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/9).


Dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menghuni peringkat lima dunia, Jonatan Christie di peringkat ketujuh bakal tampil bersama dengan Shesar Hiren Rustavito yang saat ini berada di urutan ke-19 ranking BWF per 7 September 2021.


Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi tumpuan buat Indonesia di nomor tunggal putri pada Sudirman Cup 2021. Gregoria akan didampingi dua pemain junior, yakni Putri Kusuma Wardani yang berlabel juara dunia junior dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Untuk kategori ganda putra, tiga pasangan terbaik Indonesia masuk skuad. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Sementara itu ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk daftar skuad tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 bersama dengan pasangan muda, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Terakhir dari ganda campuran dua pasangan dipersiapkan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy


Pendaftaran pemain di Piala Sudirman baru akan ditutup BWF secara resmi pada hari ini. Indonesia tergabung di Grup C bersama dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

Sudirman Cup 2021 yang merupakan turnamen bulutangkis beregu akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober mendatang.

Skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito


Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo


Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto


Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti


Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy.(cnn/jmc)