Iklan

September 28, 2021, 22:35 WIB
Last Updated 2021-09-29T05:35:59Z
Politik

Karwur: Sayangkan Inseden Tourakat


JurnalManado - Inseden yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondouw senin pekan lalu, hal ini menurut Direktur Utama (Dirut)  PT Bulawan daya lestari (BDL) Denny Ramon Karwur kejadian ini terjadi diduga karena ada aktor- aktor yang menghendaki agar BDL bermasalah hukum yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan menprovokasi masyarakat Desa Tourakat yang selama ini dimanfaatkan oleh  oknum DS alis Danny  dan HN alias Hasibuan, dua oknum ini diduga didanai oleh HP alis Hadi.


Pihak BDL dalam hal ini selaku pemilik perusahan ini menceritakan kronologis kepada wartawan terkait

oknum-oknum  ingin masuk ke lokasi BDL dengan indikasi mereka diindikasi merekayasa kepemilikan SKPT (surat keterangan Pemilikan tanah) dari AR alias Andre  berada dilahan perkebunan didalam lokasi BDL.


Diketahui, data dan informasi yang diterima wartawan di lokasi  BDL berada dalam Kawasan Hutan produksi tanah negara yang setiap tahun BDL membayar  sewa tanah / land rent kepada Pemerintah  dan AR pada Tahun 2010 adalah PETI diarea BDL dan BDL telah ganti rugi padanya .


Karwur mendukung upaya pihak kepolisian Polda Sulut untuk mengusut tuntas dan menangkap dalang pengganggu stabilitas di Sulawesi Utara (Sulut) terkait peristiwa yang terjadi Senin pekan lalu, dan hal ini hanya untuk kepentingan mereka. (TL)