Iklan

September 21, 2021, 04:56 WIB
Last Updated 2021-09-21T11:56:26Z
OlahragaUtama

Lepas Atlit PON XX, Gubernur : Jangan Sia - siakan Kesempatan Ini


Jurnal Manado - Bertempat di wisma negara bumi beringin Manado Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas secara resmi kontingen pekan olahraga Nasional (PON) XX Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (21/09/2021).


Dalam kesempatan ini Gubernur Dondokambey menyampaikan kepada segenap kontingen agar senantiasa tetap menjaga kekompakan serta menunjukkan semangat dalam pertandingan.


“Tentunya kesempatan ini menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk berkompetisi dalam semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan mengingat, pergelaran pon hanya dilaksanakan 4 tahun sekali, karena itu perlunya komitmen bersama untuk mendukung para atlet kebanggaan Sulawesi Utara yang akan berlaga di pentas olahraga nasional tersebut,” Ujar Gubernur Dondokambey dalam sambutannya.

Kesempatan ini juga Gubernur Dondokambey menuturkan bahwa pelaksanaan PON XX Tahun 2021, merupakan sejarah baru bagi pergelaran pesta olahraga nasional, di mana Provinsi Papua ditunjuk untuk pertama kali sebagai tuan rumah penyelenggara event olahraga terbesar Nasional di Indonesia.


Menurutnya juga bahwa pelaksanaan PON XX awalnya akan diselenggarakan pada tahun 2020, sehubungan dengan adanya Virus Covid-19 yang melanda negeri ini, namun akhirnya ditunda dan baru dilaksanakan tahun ini.


“Sulawesi Utara berbangga memiliki atlet-atlet yang hebat, yang siap berpartisipasi dan berkompetisi di PON ke XX Papua. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan ini, berikan yang terbaik bagi daerah kita, agar menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulut, serta dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara di kanca nasional,” Harap Gubernur Dondokambey.


Untuk diketahui kontingen PON Sulut yang akan diberangkatkan ke Papua berjumlah 121 atlet, yang akan didampingi oleh 47 pelatih dan 40 official.


Adapun cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 21 cabor dengan target yang diberikan yaitu memperbaiki prestasi yang pernah dicapai Sulut pada PON XIX Jawa Barat.


Turut hadir dalam pelepasan kontingen Sulut ini Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntua, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.(*jmc)