Iklan

September 9, 2021, 14:26 WIB
Last Updated 2021-09-10T21:27:31Z
BitungUtama

Melalui Tim Penggerak PKK Gubernur Dan Wagub Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Tua


Jurnal Bitung – Ketua Tim PKK Provinsi Sulawesi Utara Berkunjung Ke Kota Cakalang, Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi Sekretaris I TP-PKK Sulut Ny. Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, bersama jajaran Pemprov Sulut disambut meriah oleh Walikota Bitung, Ir. Maurits mantiri MM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung dan sekretaris TP-PKK Bitung, Ellen Honandar-Sondakh bertempat di Tribun Kantor Walikota, Kamis (09/9/2021).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan bantuan uang senilai Rp. 1,5 juta secara simbolis kepada para korban kebakaran Pasar Tua, bantuan uang tersebut akan diberikan kepada setiap Kepala Keluarga, yang berjumlah 174 KK, merupakan kepedulian dari Gubernur dan Wagub Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw terhadap Korban Kebakaran.


Sementara Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih dan bersukacita atas kedatangan Ketua TP-PKK Sulut bersama jajaran Pemprov Sulut.


"Hari ini kami sangat bersuka cita. dengan kedatangan ibu Ketua TP-PKK Sulut bersama Sekretaris TP-PKK Sulut yang selama ini tertunda karena PPKM darurat. Hujan menandai kedatangan beliau, sebagai bukti  keberkahan bagi Kota Bitung," pungkas mantiri.


Lebih lanjut Mantiri mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sulut atas kepedulian yang terjadi di Kota Bitung. 


"Kami sangat berterimakasih kepada TP-PKK Sulut dan Pemprov Sulut atas segala upaya yang begitu peduli dengan keadaan dan kondisi akibat kebakaran kemarin di Pasar Tua," tandasnya.


Mantiri juga pada kesempatan itu mempromosikan produk UMKM yang diproduksi oleh masyarakat Kota Bitung.


"Kiranya TP-PKK Sulut dan jajaran Pemprov Sulut bisa berkunjung ke tempat UMKM Corner sebagai tempat semua jajanan yang diproduksi langsung orang Bitung, bertempat di Lobi Kantor Wali Kota,” tutur Mantiri.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulut Ivon Silangen-Lombok, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut Fereydy Kaligis MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Julius Ondang, Pengurus TP-PKK Provinsi Sulut, TP-PKK Kota Bitung, para pejabat teras di lingkup Pemkot Bitung dan perwakilan masyarakat Pasar Tua sebagai penerima bantuan. (tam).