Iklan

September 11, 2021, 06:15 WIB
Last Updated 2021-09-11T13:23:06Z
Dinamika

Mewakili Gubernur, Kadis Rini Ziarah ke Mantan Gubernur Sulut di TMP Gorontalo


Jurnal Manado - Dalam rangka memperingati Hari Ulang (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke - 57, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw diwakili Kepala Dinas Sosial Prov. Sulut Rini Tamuntuan melaksanakan anjangsana ke Makam Mantan Gubernur Sulut periode 1966 - 1967 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Gorontalo, Sabtu (11/09/2021).


Dalam anjangsana tersebut dilaksanakan upara ziarah dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara Kadis Rini Tamuntuan dan Komandan Upacara Kepala Biro Kesra Fereidy Kaligis.


Usai hening cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.


Kemudian rombongan melanjutkan ziarah ke makam Wakil Gubernur Periode 1998 - 2000, Prof. Dr. Hi. Hasan Abbas Nusi, di makam keluarga, Pulubala Gorontalo.


Kadis mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Sulut ke - 57.


"Ini bagian dari penghormatan dan ucapan terimakasih atas jasa para mantan gubernur dan wakil gubernur sulut periode sebelumnya. Mereka sudah berjasa membangun daerah," kata Kadis yang juga sebagai Ketua Panitia Anjangsana didampingi Wakil Ketua Anjangsana Karo Kesra Fereidy Kaligis.


Berdasarkan jadwal oleh panitia bahwa ziarah direncanakan lanjut di kotamobagu,  TMP Kalibata dan Sekitaran Minahasa raya.


Hadir dalam ziarah Kepala Biro Umum Sekdaprov Gorontalo, Pejabat Dinsos Gorontalo, tokoh agama dan keluarga.(man)