Iklan

September 28, 2021, 18:18 WIB
Last Updated 2021-09-29T01:18:50Z
Manado

Pemkot Manado Apresiasi Aksi Sosial APM


Jurnal Manado - Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada 1 Oktober nanti, Aliansi Pers Manado (APM) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado dan Dinas Pendidikan Kota Manado, Selasa (28/09) melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Manado.

Wakil Walikota Manado, Richard Sualang saat membuka pelaksanaan penyemprotan Disinfektan di SMP Negeri 1 Manado menyampaikan apresiasinya atas ide dan kinerja dari Aliansi Pers Manado dalam mendukung program Pemerintah.



“Kami Pemerintah Kota Manado mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh APM, semoga ini bisa disampaikan kepada masyarakat khususnya orang tua murid bahwa Pemkot Manado siap untuk melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka secara terbatas”,ujar Wawali Sualang.



Wawali juga mengatakan, dalam kegiatan ini selain penyemprotan Desinfektan juga sekaligus melihat kesiapan dari sekolah, mulai dari guru, persiapan fasilitas di saat tatap muka terbatas nanti.



“Perlu ada sosialisasi dari pihak sekolah kepada orang tua,mengenai ketentuan dan syarat dalam tatap muka,dan kami juga akan melihat sekolah sekolah mana saja yang sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, dan semoga hal yang positif ini bisa terus dilakukan oleh APM untuk bersinergi dengan Pemerintah kota Manado”,tutup Wawali.

Sementara itu, Ketua Aliansi Pers Manado, Steven Rondonuwu mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan terkait persiapan PTM Terbatas ini sebagai bentuk dukungan APM kepada Pemerintah Kota Manado.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Manado guna pencegahan penularan Covid-19 pada saat dimulainya PTM pada awal Oktober nanti,” ujar Ketua APM.

(*)


Ini nama-nama sekolah yang dilaksanakan penyemprotan Disenfektan


1. SD Negeri 06 Manado


2. SD Negeri 11 Manado


3. SD Negeri 12 Manado


4. SD Negeri 124 Manado


5. SD Negeri Malalayang


6. SMP Negeri 01 Manado


7. SMP Negeri 04 Manado


8. SMP Negeri 06 Manado


9. SMP Negeri 07 Manado


10. SMP Negeri Getsemani