Iklan

September 4, 2021, 01:13 WIB
Last Updated 2021-09-04T08:13:35Z
NasionalPemerintahanUtama

Putus Mata Rantai Covid - 19, Panglima TNI Didampingi Gubernur Sulut Pantau Vaksinasi di Sulut


Jurnal Manado - Dalam lawatannya ke Provinsi Sulawesi Utara, Panglima TNI Republik Indonesia Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memantau vaksinasi, Sabtu (4/09/2021), dipusatkan di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Teling.


Panglima TNI menegaskan kunker ke Sulut ini, memantau pelaksanaan kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dalam rangka penanganan Covid 19 menuju Indonesia Sehat.


“Melakukan pemantauan vaksinasi bagi warga dan anak, dan ini menjadi evaluasi dalam penanganan Covid khususnya pelaksanaan vaksinasi di 15 daerah di Propinsi Sulut,” aku Panglima Tjahjanto pada wartawan.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menargetkan minimal 50 persen dari sekitar 2,5 juta penduduk Sulut dapat divaksinasi hingga akhir tahun 2021.


Gubernur menambahkan sampai Desember target vaksinasi menyentuh angka 1,2 juta. “Target kita, jika vaksin ada di Sulut, maka bisa menyentuh angka 1,2 juta. Targetnya masyarakat Sulut. Sekarang tidak ada lagi istilah masyarakat mana. Jadi masyarakat mau vaksin, mari datang dan akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Pemprov sudah melakukan permintaan vaksin kepada Pemerintah Pusat. Minggu ini mereka akan kirim lagi vaksin Covid-19 ke Provinsi Sulut,” aku gubernur.

(man)