Iklan

September 3, 2021, 01:04 WIB
Last Updated 2021-09-04T08:06:20Z
Minsel

Rembang Perkenalkan Tanaman Nilam Kepada Petani di Tareran


TARERAN--Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, mengunjungi perkebunan Nilam milik Keluarga Jefri Mian Karundeng, di Desa Lansot, Kecamatan Tareran. Jumat (03/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Wabup memberikan arahan tentang budidaya tanaman Nilam sekaligus memperkenalkan tanaman Nilam bagi para petani.

Disisi lain, Wabup mengharapkan agar tanaman Nilam bisa dimanfaatkan untuk menjadi produk baru bagi pertanian di Minsel."Tanaman ini memiliki nilai ekonomi yang mumpuni. 

Terinformasi, Nilam sendiri merupakan tanaman yang sering ditemui di daerah Asia dan memiliki banyak manfaat. Nilam juga memiliki nama lain yaitu Pogostemon Cablin. Nilam sering ditemui di Indonesia, dan daunnya dimanfaatkan untuk pembuatan minyak wangi hingga obat tradisional yang kaya manfaat,"jelasnya. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Tareran Hizkia kondoy, S.Sos., Hukum Tua Desa Lansot Heri Sumendap, Kapolsek Tareran Ipda, Betsi Lumi, dan Tokoh Masyarakat yang pernah menjabat sebagai Sekdis Pertanian Minsel Ir. Youtje M. Rumangu, M.Pd. (tha)