Iklan

October 11, 2021, 01:35 WIB
Last Updated 2021-10-11T08:35:12Z
ManadoPemerintahanUtama

Buka Musrembang RPJMD Kota Manado, Gubernur Katakan Pembangunan Kota Manado Penting Untuk Provinsi

 


Jurnal Manado - Komitmen pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) membangun Kabupaten/Kota di Sulut terus diwujudkan.


Komitmen yang sama diwujudkan Gubernur Olly dengan membuka langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado tahun 2021-2026 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (11/10/2021).


Menurut Gubernur Olly, sinergitas dan komitmen membangun Kota Manado menjadi penting bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan hadir langsung pada Musrenbang RPJMD Kota Manado.


“Makanya saya hadir di sini untuk mendukung dan menunjang setiap pelaksanaan pembangunan, apalagi pembangunan di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi dan Pintu Gerbang bagi Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly.


“Jadi saya hadir di sini untuk mensinergikan setiap pelaksanaan pembangunan termasuk melihat permasalahan yang ada di Kota Manado,” tambah Gubernur Olly yang didampingi Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.


Gubernur Olly menegaskan, kebersihan dan penanganan sampah serta penanganan bencana banjir di Kota Manado akan disuport dan dibantu Pemprov Sulut.


Sementara Walikota Andrei Angouw saat sambutan mengatakan, RPJMD Kota Manado berdasarkan Visi dan Misi Walikota Manado dan dikonekan dengan Visi dan Misi Gubernur Sulut.


“Kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado ke depan sebagai jabaran dari Visi dan Misi yang sudah kita tetapkan,” kata Walikota Andrei Angouw.


Diketahui, kegiatan ini dibuka dengan doa, selanjutnya penyampaian Laporan Pelaksanaan kegiatan oleh Edwin Zougira S.Pi, Kepala Bidang Litbang.


Pada kesempatan yang sama Gubernur Olly membuka Musrenbang RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 dengan Penandatanganan Berita Acara Musrembang RPJMD oleh Kepala Bapelitbang Manado, Kepala Bapelitbang Sulut, Walikota dan Wakil Walikota serta Gubernur Sulut.


Hadir dalam kegiatan ini , Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Manado, yang mewakili Dandim, Forkopimda Kota Manado, Kepala Bappeda Sulut, staf ahli Walikota, Inspektur, para Asisten, Kepala SKPD dan para Camat, dan undangan lainnya.


(*man)