Iklan

October 1, 2021, 21:23 WIB
Last Updated 2021-10-02T04:23:52Z
Mitra

Kawal Vaksinasi,Lurah Wawali Pastikan Target Tercapai


Jurnal,Mitra - Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan Memastikan capai target 80% Vaksinasi. Hal tersebut disampaikan Lurah Maxi Eduard Komalik saat pelayanan Vaksinasi Jumat 1/10/21.


Lurah Wawali tersebut membeberkan untuk Sasaran Vaksin :berjumlah 896 Orang dan yang 

Sudah  di Vaksin berjumlah 605 Orang dan yang  Belum di Vaksin berjumlah 291 Orang."Melihat capaian saat ini sudah berada di kisaran 70% maka kami bisa pastikan akan mencapai target yang ditentukan 80%,"ungkap Komalik.


Dirinya juga mengatakan bahwa dengan capaian ini tidak lepas dari upaya semua jajaran di kelurahan Wawali yang mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat agar dapat melakukan Vaksinasi."Kerja keras jajaran menjadi bukti, sehingga dalam melakukan Edukasi ke rumah-rumah warga sangatlah efektif,"terang Komalik.


Untuk itu dirinya menegaskan agar warga yang sudah divaksin harus tetap menjalankan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19."Saya selaku lurah selalu menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga untuk terus mentaati Prokes di masa Pandemi Covid 19, begitu juga warga yang belum melakukan vaksinasi agar supaya segera di vaksin karena jika sebagai penerima bantuan maka bantuannya akan di tunda pemberiannya serta dalam pengurusan administrasi belum akan mendapatkan pelayanan, karena harus menunjukan surat vaksin,"tegas Komalik.(hak)


Kumtua Tando menjelaskan bahwa hingga saat ini dirinya bersama jajaran pemdes Molompar Dua Utara terus melakukan sosialisasi serta edukasi kepada warga untuk melakukan Vaksinasi."Saya dan Perangkat Desa Serta BPD mengunjungi setiap warga di rumah-rumah mereka untuk meyakinkan dan memastikan bahwa vaksin aman,,"ujarnya.


Kumtua Tando menjamin bahwa target 80% warga yang di vaksin akan segera terpenuhi."saya dan jajaran akan terus melakukan edukasi kepada warga masyarakat agar bisa melakukan vaksinasi, dan saat ini kami sudah menyentuh di angka 65% warga yang  telah di vaksinasi,"pungkasnya.


Untuk itu dirinya menyampaikan bahwa vaksin aman dan halal, jangan takut untuk di vaksinasi."Warga masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena vaksinasi ini akan memberikan imun dalam tubuh kita sehingga kita akan terhindar dari serangan virus,"(hak)