Iklan

November 3, 2021, 04:57 WIB
Last Updated 2021-11-03T11:57:41Z
Mitra

Dinas PPKB Gelar Kegiatan penyusunan kajian dampak kependudukan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengelar kegiatan Penyusunam Kajian Dampak Kependudukan, Rabu 3/11/2021 bertempat di Sport Hall Sekretariat DPRD Mitra.


Kepala Dinas  PPKB Royke Lumimgas melalui Sekretaris  Dinas yang disampaikan kepala bidang Pengendalian Penduduk Betsi Aring mengatakan bahwa kegiatan Penyusunam Kajian Dampak penduduk sangatlah penting."Dalam rangka penguatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, Hal ini tentunya sebagai wujud kepatuhan atas seruan Pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan social distancing di era pandemi,"ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menigkatkan pengetahuan para pengelolaan program pengendalian dampak kependudukan tentang penyusunan kajian analisis dampak kependudukan. "Ini akan meningkatkan pengetahuan tentang mereplikasi model pengendalian dampak kependudukan di daerah dengan karakteristik sama,"ucap Aring.


Selain itu juga dirinya mengaharapkan agar tersusunnya analisis dampak kependudukan sebagai bahan masukan kepada para pengambil kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan kependudukan serta menigkatnya kepedulian dari para pemangku kepentingan terhadap kajian-kajian isu kependudukan di daerah Kabupaten Mitra.


Kegiatan tersebut, diikuti oleh  jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang merupakan  pengelola bidang pengendalian penduduk serta Dari 12 Kecamatan yang menerima materi dari Narasumber : 

1. Kepala perwakilan BKKBN prov.Sulut Bpk.Ir.Tino Tandaju, MErg

2. Kabid DalDuk BKKBN prov.Sulut Bpk.Drs Albert Baginda.(hak)