Iklan

November 16, 2021, 06:37 WIB
Last Updated 2021-11-16T14:37:21Z
PemerintahanUtama

Hajatan Akbar Konas VI FKUB se - Indonesia Dilaksanakan di Sulut. ODSK : Terimakasih Kepercayaannya


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah pusat karena mempercayakan sulut tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Nasional (Konas) VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia yang diselenggarakan  tanggal 17-22 November.


Kegiatan yang berlandaskan pekan kerukunan ini, diselenggarakan oleh FKUB Sulut, Pemprov Sulut dan Kementerian Agama RI.


“Tentunya, kami selalu pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan, dimana Sulawesi Utara menjadi lokasi penyelenggaraan,” kata Gubernur Olly.


Ini merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah bagi daerah ini, tambah orang nomor satu di sulut ini.


Untuk itu, Gubernur Olly optimis, gaung Sulut sebagai lokomotif kehidupan beragama yang rukun dan toleran akan terus disampaikan ke seantero negeri, bahkan hingga internasional.


Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw menyatakan bahwa meskipun Sulut masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, namun dengan segala tekad dan kerja keras, pemerintah dan masyarakat ingin mensukseskan momentum KonasVI FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional.


“Meski Covid- 19, tapi semangat, ikhtiar dan kerja keras kita untuk menciptakan kerukunan menjadi nomor satu. Sulut harus mampu menyumbangkan semangat dan etos kerukunan di Indonesia,” kata Wagub Kandouw.(*man)