Iklan

November 9, 2021, 01:07 WIB
Last Updated 2021-11-09T09:07:31Z
MinselUtama

Kesejahteraan Warga, FDW PYR Siapkan 5 Unit Mobil Jenasah


Jurnal Minsel -- Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama dengan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang Sth memenuhi janji kampanye saat  Pilkada yang sudah berlalu. Artinya sikap Integritas di tunjukan oleh Bupati dan Wabup Kepada Masyarakat, bahwa mereka mampu untuk memenuhi janji. Meskipun pandemi covid-19 dimana setiap pemerintah daerah mengalami recofusing anggaran yang di sebabkan oleh Virus Corona melanda hampir semua negara di dunia, tetapi Bupati dan Wakil Bupati mampu mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil jenasah sebanyak 5 Unit Kendaraan untuk di gunakan oleh Masyarakat Minahasa Selatan. Senin (08/11/21).

Bertempat di Kantor Bupati depan Lantai 1, Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama dengan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang Sth menyerahkan 5 Unit Mobil Jenazah kepada 5 Kecamatan di Minahasa Selatan.

Adapun 5 kecamatan yang di maksud sebagai berikut :

1. Kecamatan Tatapaan 1 Unit

2. Kecamatan Tareran 1 Unit

3. Kecamatan Tenga 1 Unit

4. Kecamatan Motoling 1 Unit

5. Kecamatan Tompaso Baru 1 Unit

Yang di terima langsung oleh Camat masing masing wilayah.

Pengadaan 5 Unit Mobil Jenazah untuk menjawab keluhan masyarakat, dimana masyarakat mengalami berbagai kesulitan di saat membutuhkan mobil jenazah pada saat di perlukan, oleh sebab itu dengan janji kampanye dan program strategis dari Bupati FDW dan WaBup PYR sehingga dari beberapa Program Unggulan sudah terealisasikan, adapun program unggulan yang sudah terlaksana sebagai berikut :

1. Dana Duka

2. Dana Insentif Bagi Tokoh Tokoh Agama

3. Beasiswa semester akhir program D3,S1,S2

4. Pengadaan 5 Unit Mobil Jenazah

Sesuai informasi yang di dapati sudah 4 program unggulan Bupati FDW dan Wabup PYR yang sudah terlaksana, dan masih banyak lagi beberapa progran unggulan yang akan di penuhi, menurut informasi dari Dinas Sosial tak lama lagi akan launching Dana Lansia dan sementara berproses, tahap demi tahap beberapa program unggulan akan dilaksanakan untuk menjawab keluhan masyarakat.

Saat penyerahan 5 Unit Mobil Jenazah, Bupati berpesan kepada para camat yang menerima 5 Unit Mobil tersebut dirawat dengan baik.

Dari 5 Unit Mobil Jenazah yang di serahkan ini tahap pertama baru lima kecamatan, untuk kecamatan yang lain akan menyusul Mobil Jenazah tersebut.

Mengenai Operasional Kedepan akan dianggarkan di tiap kecamatan tentu dengan regulasi yang jelas dan sesuai aturan dan untuk petugas akan di atur THL di POL PP biar Warga yang berduka tidak akan keluar dana lagi, di adakan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) Kendaraan yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati , dan juga 5 unit Kendaraan tersebut Didoakan Oleh Ketua FKUB Minsel Pdt, Stien Rondonuwu, MTh.

Usai didoakan oleh Pendeta, sebelum Unit Kendaraan Mobil Jenazah di serahkan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH

Bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, didampingi Sekda Minsel Bpk Denny P. Kaawoan, SE mengecek Kelengkapan Kendaraan dan melakukan Test Drive di Kompleks Area Kantor Bupati Minsel.

Turut mendampingi saat penyerahan 5 unit Mobil Jenazah Bupati FDW dan Wabup PYR di dampingi oleh Sekda Denny Kaawoan, SE, M.Si beserta dengan pejabat Teras lainnya.(tra)