Iklan

November 16, 2021, 14:18 WIB
Last Updated 2021-11-16T22:18:56Z
Dinamika

Konas FKUB se - Indonesia 2021 Dibuka Hari Ini


Jurnal Manado - Sudah sekira 1700 peserta Konferensi Nasional (Konas) VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional tahun 2021, telah tiba di Daerah Nyiur Melambai.


Dan Provinsi Sulut sendiri sudah siap melaksanakan kegiatan yang akan berlangsung  besok tanggal 17-22 November 2021. Demikian dikatakan Lucky Rumopa.


Lanjut Rumopa acaranya mulai berlangsung besok dan sesuai informasi peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia. Pembukaan akan dipusatkan  di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara (Minut), Rabu (17/11/2021) besok.


Tentunya untuk suksesnya hajatan ini, dukungan  dan partisipasi masyarakat Bumi Nyiur Melambai sangat di harapkan. Lanjutnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan tahun 2022 tahun toleransi. Sehingga kegiatan ini menjadi  kickoff dari kegiatan itu. menjadi pilot project. Starting line untuk tahun depan tahun toleransi.


Dalam kegiatan ini juga Sesuai rencana ikut dihadiri sekira 27 duta besar dari negara luar.


“Konas nantinya akan cetuskan Undang-undang baru. Sehingga penganggaran juga berdasarkan APBN. Gerakan di bawah FKUB hanya dibiayai non taktis dari hibah,” aku Rumopa didampingi Staf Khusus Gubernur Victor Rarung.


Sesuai rencana kegiatan ini bakal ditutup Wakil Presiden Maruf Amin di Bukit Inspirasi Kota Tomohon.


Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow menambahkan kegiatan ini dirancang mendorong Indonesia hidup rukun, aman dan nyaman.”Inisiator ini telah dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Yang tahun 2018 telah diinisiasi Pekan Kerukunan Nasional. Dan ini sukses luar biasa. Atas dasar ini maka FKBU se Indonesia memandatkan Sulut menjadi tuan rumah,” pungkas Liow.(*)