Iklan

November 5, 2021, 07:55 WIB
Last Updated 2021-11-05T14:55:41Z
MinahasaPemerintahanUtama

Peringati HUT Minahasa ke - 593, Wagub Ajak Semua Suport dan Dukung Minahasa Lebih Baik Lagi


Jurnal Manado -  Gubernur Sulut diwakili Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kabupaten Minahasa yang telah berusia 593 tahun. Hal itu disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka memperingati HUT Minahasa ke - 593 yang dilaksanakan di Gedung Walenetou Tondano, Jumat (5/11/2021).

Dengan bertambahnya usia kabupaten minahasa maka ia berharap perlu adanya

kontenplasi, intropeksi dan evaluasi.


“Maksudnya, agar dapat dipahami bersama hal-hal apa saja yang sudah dicapai, dan yang belum dicapai untuk mendorong pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut wagub mengatakan berdasarkan catatan indeks pelayanan masyarakat Provinsi Sulut masuk nomor 3. 

“Indeks Pembangunan Manusia, pengurangan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, menjadi variabel utama kabupaten/kota. Kalau Minahasa turun, kita semua turun. Untuk itu harapan pak gubernur, mari semua komponen masyarakat Minahasa, bupati/wakil bupati, legislatif mempunyai paradigma pembangunan yang holistik, tidak parsial-parsial walaupun kita tahu persis di tengah celah fiskal kecil karena kita dihadapkan dengan transfer daerah yang berkurang tapi itu bukan jadi alasan, kita tentu harus ada inovasi-inovasi, terobosan-terobosan,” jelas wagub.

Dengan bertambahnya usia maka wagub meminta untuk semua agar memberikan suport dan dukungan untuk minahasa.

"Mari kita beri dukungan dan support supaya Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini akan lebih baik dari tahun kemarin, semakin baik di masa depan, Dirgahayu Minahasa, tetap andalkan Tuhan untuk melindungi daerah yang kita cintai. I Yaya u santi,” pungkasnya.(*man)