Iklan

November 1, 2021, 03:49 WIB
Last Updated 2021-11-01T17:24:36Z
Mitra

Salurkan Susu Dan Biskuat. Pemdes Molompar Dua Utara Serius Antisipasi Masalah Stunting


Jurnal,Mitra -Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Utara(Molduut) Kecamatan Tombatu Timur, Seriusi mengatasi ancaman Gizi Buruk bagi warga. Jumat,28/10/2021 bertempat di kantor desa Hukum Tua Afrets Tando membagikan Makanan Tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil.


Hukum Tua Molompar Dua Utara Alfrets Tando menjelaskan bahwa sesuai intruksi pemerintah lewat juknis maka lPemdes Menganggarkan dana untuk biaya makanan tambahan."Dalam APBDes Induk tahun 2021 dianggarkan 15 juta, pembagiam Makanan Tambahan  dilaksanakan 3 Tahap, saat ini Tahap 2 dengan biaya yang dibelanjakan Rp 8.691.200 untuk Susu dan Biskuat bagi Balita dan Ibu Hamil."jelasnya Senin 1/11/2021.


Dirinya menuturkan bahwa dalam APBDes Perubahan dana untuk makanan tambahan akan anggarkan untuk Tahap 3."Mudah-mudahan saja dalam Evaluasi Rancangan APBDes Perubahan nanti akan disetujui agar penanganan dalam mengantispasi Stunting bisa terwujud demi masa depan bangsa dan negara  yang akan menjadi pemuda pemudi yang tangguh,'tutur Tando.


Untuk itu Kumtua berpesan kepada warga masyarakat Desa Molompar Dua Utara agar selalu memperhatikan pola hidup yang bersih dan sehat serta menjaga pola makan yang sehat dan bergizi."Saya minta Ibu-ibu wajib memperhatikan pola hidup sehat dan pola makan yang bergizi, apalagi yang hamil jaga dan lindungi janin anak agar sehat, apalagi pemerintah terus berupaya membantu melalui makanan tambahan untuk menjaga Gizi Anak Balita dan Ibu Hamil,"terang Tando.(hak)