Iklan

November 21, 2021, 05:21 WIB
Last Updated 2021-11-21T13:21:58Z
Kesehatan

Terapkan Prokes Ketat Hingga PeduliLindungi, Kawasan Mega Mas Gelar Vaksinasi Setiap Hari


 Jurnal Manado - Pusat perbelanjaanl seperti dikawasan Mega Mall di Kota Manado masih ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini, menjamin rasa aman dan kenyamanan pengunjung saat masuk pusat perbelanjaan tanpa merasa khawatir terjadi penularan Covid-19 di klaster pusat perbelanjaan.


“Saat ini, pusat perbelanjaan masih menerapkan kapasitas maksimal 50% pengunjung, dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Pemilik Kawasan Mega Mas Amelia Tungka, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, diarea kawasan diterapkan protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah.

"Setiap pengunjung wajib menggunakan masker dan nantinya ada cek suhu tubuh dan cuci tangan,"ujar Amelia.

Bukan hanya itu saja, pengelola kawasan juga setiap harinya melaksanakan vaksinasi masal bagi warga yang akan bervaksin.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksin. Ini demi membantu pemerintah menjaring para pengunjung yang masih belum di vaksin atau Vaksinasi belum lengkap agar dapat melengkapi vaksin. Tujuannya agar angka paparan covid 19 tetap rendah dan melandai," pungkas Amelia.



Sementara itu, pantauan di kawasan Mega Mall Manado ada petugas keamanan bersiaga dan menjaga di pintu - pintu masuk Pengunjung yang hendak masuk wajib memindai aplikasi PeduliLindungi dan memperlihatkan telepon seluler kepada petugas keamanan, sebelum masuk ke dalam pusat perbelanjaan.


Petugas keamanan akan melihat kode hijau di layar telepon ponsel usai memindai aplikasi PeduliLindungi saat check in. Rata-rata, pengunjung yang masuk pusat perbelanjaan tersebut memiliki telepon pintar untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang tidak memiliki telepon pintar, dapat menunjukkan kartu sertifikat vaksinasi yang dicetak kepada petugas.

Selain itu juga, di jam - jam tertentu ada patroli keliling kawasan untuk mengingatkan para pengunjung agar tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.(man)