Iklan

November 24, 2021, 14:25 WIB
Last Updated 2021-11-24T22:25:41Z
Politik

Usai Reses di Tahuna Barat dan Tabukan Utara, FAS Gelar Penanaman Pohon


JurnalTahuna - Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) melaksanakan reses atau bertemu konstituen di Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat.


Kedatangan politisi PDIP Sulut di sambut antusias warga Kelurahan Kolongan Mitung dan sekitarnya. Sebelum menyerap aspirasi dokter Andi begitu disapa menjelaskan maksud dan tujuan dari reses tersebut.


Menurut politisi PDIP Sulut, reses untuk menampung aspirasi masyarakat tetapi juga, wadah untuk mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat khusus terkait penjabaran program Pemerintah di masyarakat. 


Aspirasi yang diserap dari masyarakat yang tinggal di pesisir pantai mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut terhadap kelompok nelayan.


Harapan adanya bantuan Pajeko bagi Penagkap/Penampung Ikan beserta Alat tangkap. 


Selain itu di bidang infrastuktur jalan, jalan produksi yang dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bibit dan bantuan RTLH.


FAS begitu disapa, melanjutkan  reses di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut)  di Kampung Peta Selatan  (Embuhanga). 


Aspirasi yang disampaikan masyarakat Tabut sama dengan warga Kolongan. Selesai reses FAS melanjutkan kegiatan di kampung Peta Selatan, kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia.(tino)