Iklan

December 13, 2021, 20:02 WIB
Last Updated 2021-12-14T08:34:24Z
Kesehatan

Berty Kapojos: Hadapi Nataru, Masyarakat Tetap Taat Prokes


JurnalManado - Menghadapi natal dan tahun baru (Nataru) masyarakat diharapkan taat pada protokol kesehatan (prokes) agar tahun mendatang masyarakat bisa bekerja dengan kondisi sehat.


Hal ini disampaikan Ketua Komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Berty Kapojos S.Sos kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Selasa (14/12/2021) 


Lanjut politisi PDIP Sulut ini menambahkan, untuk Sulut amatan sebagai wakil rakyat untuk kondisi covid 19 sudah menurun, mudah-mudahan kedepan akan lebih menurun lagi. Sehingga diharapkan kepada masyarakat tetap pada prokes agar covid 19 cepat berlalu. 

Iapun mengatakan sebagaimana Surat Edaran dari Gubernur untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan percepatan Vaksinasi, maka diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota melakukan hal-hal dengan Merayakan Natal dan Tahun Baru dapat dilaksanakan ibadah dirumah, rumah ibadah tapi dibatasi hanya 50% dan kapasitas rumah ibadah dan jemaat lainnya mengikuti secara virtual atau dengan pengaturan waktu beribadah secara bergantian. Tempat ibadah dipastikan menerapkan protokol kesehatan yaitu penyemprotan disinfektan, adanya tempat cuci tangan, thermo scan dan semua wajib menggunakan masker, tidak melakukan pawai Natal dan Tahun Baru, Open House ditiadakan. Tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan seperti Lokasi Wisata, Mall dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dibatasi 50% dari kapasitas yang ada. Memastikan percepatan Vaksinasi bagi warga masyarakat yang wajib vaksin. 

"Ini semua demi untuk diri kita," tandasnya.

(man)