Iklan

December 23, 2021, 16:38 WIB
Last Updated 2021-12-24T00:38:47Z
Mitra

Disnakertrans Mitra Turun Lapangan Melakukan Pendataan Pekerja


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan pendataan pekerja, Kamis 23/12/21.


Dalam Pendataan Pekerja tersebut dipimpin Langsung oleh Kepala Dinas Ferry Uway yang di dampingi oleh Staf Ahli Made Alit serta Satpol PP dan Jurnalis.


Kepala Dinas Disnakertrans Ferry Uway menjelaskan bahwa sasaran Pendataan di lokasi pertambangan yang ada di alason."kami sebelumnya telah melakukan pendataan di beberapa lokasi perusahann yang ada di pertambangan,"ujarnya.


Lanjut di katakannya bahwa dalam pendataan pekerja di wilayah alason tersebut didapati pekerja Warga Negara Asing dan Lokal."Kami dapati ada 5 pekerja WNA, serta sejumlah pekerja lokal, dan dari antara mereka tidak mau memberikan informasi yang jelas terkait keberadaan kepemilikan usaha pertambangan di wilayah alason,"terang Uway.


Dirinya menegaskan bahwa dari pendataan ini akan di laporkan kepimpinan dan selanjutnya kami akan melanjutkan pendataan di semua wilayah mitra."Semua Usaha baik perusahan lainnya yang memiliki pekerja wajib di data, hal ini untuk melihat sejauh mana perkembangan serapan tenaga kerja di mitra serta tingkat kesejahteraan pekerja,"tegas Uway (hak)