Iklan

December 24, 2021, 01:43 WIB
Last Updated 2021-12-24T09:43:25Z
Dinamika

Natal Yesus Telah Tiba, Penantian KedatanganNya Dinantikan Oleh Seluruh Umat Manusia


Mari Sambutlah Dia  Sang Juru Slamat,  Penebus Dosa, Raja Damai telah Lahir Di Betlehem Yang akan Datang Kembali sebagai  Hakim yang Adil, seadil--adilNya.


Tak terasa Natal Yesus sudah dekat sabtu 25 Desember 2021  seluruh  umat Kristiani diseluruh pelosok dunia akan merayakannya.


Romantisme Masyarakat Sulawesi Utara Menyambut Natal Yesus di tahun 2021 terjadi lagi


Sesibuk-sibuknya di tempat kerja, tapi ibadah perayaan Natal tetap di luangkan waktu untuk menghadirinya.


Suasana Natal sangat terasa ketika disana-sini terjadi Kemacetan akibat masyarakat berbondong-bondong, ke tempat tujuan. 


Hal ini terjadi di setiap tahunnya walaupun Protokol Kesehatan diberlakukan secara ketat, tapi tak menyurutkan keinginan hati untuk datang di tempat perbelanjaan.


tradisi yang tak pernah dilupakan juga adalah berziarah di pusara. Walaupun Jauh di dusun yang kecil,  tembus untuk mengenang orang  yang kita cintai.


Perasaan sensitif hadir lagi, ketika Lahan kuburan dibersihkan, Lilin-lilin kecil dinyalakan dan seuntai kembang Kamboja diletakkan  pertanda cinta tetap melekat di hati sanubari kita, 

dan pasti ada cerita-cerita kecil yang terungkap sebagai kenangan indah semasa hidupnya.


Inilah serba-serbi kegiatan masyarakat, Umat dan Jemaat Kristiani  di Bumi Nyiur Melambai yang kita Cintai bersama, tetap menghiasi pohon dan pernak pernik hiasan Natal,  lampu kelap kelip terpasang indah semuanya  tak tergeserkan oleh waktu.


Ketika Natal Yesus tiba hati kita bergejolak untuk mensiarkan bergema digunung, dibukit dan dimana jua, telah Lahirnya Almasih.


Sambutlah Dia, Muliakanlah Dia, Bersorak-Soraklah,  Dia Telah Datang mengingatkan kepada kita,


agar dapat menyambung benang-benang yang telah putus dengan sesama, mengeratkan kembali hubungan yang telah longgar dengan keluarga dan  menjadikan moment membagi kepada mereka yang berhak menerimanya.


Selamat Menyambut Natal Yesus Kristus

             25 Desember 2021.


Cat. Dra. Ivonne R. J  Kawatu