Iklan

December 7, 2021, 13:37 WIB
Last Updated 2021-12-07T21:37:19Z
Mitra

Warga Jaga 1 Desa Beringin Bangun Kantor Secara Swadaya


Jurnal,Mitra - Antusias Masyarakat Desa Beringin Kecamatan Belang Khususnya Warga Jaga 1 secara swadaya membangun kantor.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Beringin Stin Rogahang mengatakan bahwa warga masyarakat di wilayah jaga 1 memang ingin mendirikan kantor jaga."Keinginan warga di wilayah jaga 1 untuk mendirikan kantor, dan secara swadaya mereka mengumpulkan dana dan bekerja bersama-sam untuk membangun kantor, inipatut di acungi jempol bagi masyarakat dan pemerintah di wilayah jaga 1 karena terus menjaga kelestarian budaya mapalus atau gotong royong,"ujarnya yang didampingi Sekretaris Desa Stefi Onsu.


Sementara itu Kepala Jaga (Pala) 1 Desa Beringin Audy Kaumpungan menuturkan bahwa sudah kesepakatan bersama ketika melaksanakan rapat jaga."Ini sudah komitmen bersama masyarakat dan pemerintah di jaga 1 untuk membangun kantor jaga,"tuturnya.



Pala 1 juga menambahkan kantor jaga yang dibangun tersebut juga merupakan tempat pertemuan bagi warga di wilayah jaga 1."Selain kantor juga difungsikan sebagai penyimpanan aset dan inventaris masyarakat di jaga 1,"jelas Kaumpungan.(hak)