Iklan

January 28, 2022, 22:00 WIB
Last Updated 2022-01-29T06:00:50Z
Advetorial

Di HUT ke 19 ,Bupati FDW Ajak Masyarakat Marijo Ba Tanam

Bupati FDW saat menjadi Irup HUT Pemkab Minsel ke 19


PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar beberapa kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Selatan yang ke-19.

Rangkaian kegiatan HUT Minsel diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH. yang bertempat di halaman utama kantor bupati Minahasa Selatan, Kamis (27/01/2022).

Bupati Franky Wongkar dalam sambutan mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Selatan ke-19 ini merupakan moment untuk  bangkit dari pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Minsel telah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun menanam. "Pertanian dan perkebunan menjadi sektor andalan dalam memulihan ekonomi nasional,” ucap Bupati.

Bupati Franky Wongkar.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Bupati FDW, Wabub  Petra Rembang Saat memasang lilin HUT

Dia menambakan, HUT kali ini mengusung tema, "Bersama Membangun Perubahan"." Maka dari itu mari bersama-sama kita membangun Minahasa Selatan dari berbagai sektor yang ada,"jelasnya.

Selesai dengan upacara, dilanjutkan dengan ibadah syukur  bertempat di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel, dipimpin  Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, M.PdK.


Kemudian kegiatan berlanjut dengan Sidang Paripurna istimewa yang dilaksanakan di ruangan rapat Gedung DPRD Minsel.

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Minsel, Stevanus D N Lumowa, SE. Diikuti oleh ketua DPRD Minsel Jenny Joana Tumbuan melalui media daring.

Hadir dalam kegiatan Hari ulang Tahun Kabupaten Minsel ini Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow, Kapolda Sulut diwakili Dir Binmas Kombes Pol. Dumadi, Sst, MK, SH, Pangdam XIII Merdeka diwakili Staf Ahli Kolonel Eka Wahyudi, Danrem 131Santiago diwakili Kolonel Bram Pramudia, SE, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, M.Th, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung, SH, MH Anggota Dewan propinsi Sandra Rondonuwu, S.Th SH serta jajaran Forkopimda Propinsi Sulut dan Kabupaten Minsel lainnya, SKPD Minsel, insan pers, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pemotongan Kue HUT

Rayakan Hari Jadinya Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-19 tahun, terpantau media Ratusan peserta upacara membanjiri halaman Pemerintah Kabupaten, tepatnya didepan kantor bupati Minahasa Selatan, peserta datang dari berbagai instansi kabupaten, mulai dari PNS, Polri, dan TNI, juga wartawan, Kamis (27/01/2022), sebagai inspektur uapacara Bupati Minahasa selatan Frangky Donny Wongkar, SH.


Dengan tema hari jadi Kabupaten Minsel ke 19 ini “Bersama melakukan perubahan” dengan pencanangan Slogan oleh Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, “Marijo Batanam” Bupati mengajak seluruh masyarakat lebih giat lagi untuk bekerja, ikuti slogan yang sudah ditetapkan pada tahun 2022 ini sebagai tahun menanam, sektor pertanian dan perkebunan akan menjadi pijakan bagi pemulihan ekonomi kita, ekonomi Minahasa Selatan dan ekonomi nasional.

Dalam serangkaian acara HUT Minsel ini, tetap menerapkan protokol kesehatan. (Advetorial/Kominfo)