Iklan

January 13, 2022, 21:01 WIB
Last Updated 2022-01-14T05:04:47Z
PemerintahanUtama

Limi Resmi Jabat Kadis DLH, Gumalag Dipercayakan di Perusahaan Tambang


Jurnal Manado - Jumat (12/01/2022), Serah terima jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut, dari Marley Gumalag kepada Limi Mokodompit serta Kepala Biro Adpim Dantje Lantang diserahkan kepada Abdulah Mokoginta.

Hadir dalam kegiatan, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemy Kawatu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey.


Sekdaprov Kawatu dalam arahnnya mengatakan, sertijab merupakan hal yang lumrah tetapi dalam konteks pekerjaan proses promosi, mutasi merupakan hal yang luar biasa dalam karier seseorang.

"Pak Abdullah dan Pak Limi diharapkan melanjutkan program yang sudah ada dan  bekerja dengan kapasitas masing - masing sehingga kinerja lebih bagus. 


Kawatu juga berpesan kepada Dantje Lantang agar bersabar sebab ada kegiatan ASN biasanya ada gelombang pasang dan gelombang turun.

"Naik turun dal birokrat adalah hal yamg biasa dan itu juga dialami beberapa rekan kita, mudah - mudahan ada jabatan yang disediakan oleh pimpinan sesuai kompetensi Pak Dantje meski di perangkat yang berbeda," terang Kawatu.


Pun kepada Kadis DLH yang lama, Kawatu memberikan apresiasi selama bekerja hingga menjadi Pejabat di lingkup ASN Pemprov Sulut dan saat ini telah mendapat tugas khusus bersama mitra kerja Pemprov Sulut.


"Ditugaskan khusus sebagai tenaga ahli di PT. MSM/TTN dan memang sebentar lagi akan mengakhiri tugas sebagai ASN.Ibu marley menjadi mitra kami," kata Kawatu. Sembari mengatakan kompetensi yang dimiliki mantan kadis DLH ini di pemprov sangat langkah dan dengan kompetensi yang beliau miliki banyak perusahaan besar yang membidiknya.Iapun berpesan kepada ASN agar mendukung kinerja pejabat yang baru.(man)