Iklan

February 15, 2022, 20:41 WIB
Last Updated 2022-02-16T04:41:55Z
Pemerintahan

Buka Rakor Layak Anak. Wagub : Pentingnya Daerah Ditetapkan Layak Anak


Jurnal Manado - Dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bahwa pentingnya daerah ditetapkan layak anak.


Menurutnya, Sulut dipercayakan menjadi tuan rumah Women Of Twenty (W20). Ajang internasional itu menandakan bahwa Bumi Nyiur Melambai  masuk spotlite sebagai daerah yang berpartisipasi gendernya baik.


“Parameter lainnya sehingga Sulut dipercayakan gelar iven nasional maupun internasional, adalah persamaan antara peranan laki-laki dan perempuan. Ketiga, mungkin Sulut dianggap provinsi yang relatif kurang diskriminasi terhadap perempuan dan anak. Dan parameter lainnya yakni secara nasional, Sulut masuk tingkat batas dikategorikan cukup layak anak,” terang Kandouw saat membuka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Layak Anak dan Gugus Tugas Provinsi Sulut Layak Anak, Rabu (15/2/2022) di Ruang Rapat FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut.


Dkatakannya pula, dengan momentum W20 justru kita harus mampu meningkatkan peranan wanita.


Sehingga dalam kesempatan itu Wagub mendorong kabupaten/kota di Sulut menjadi layak anak.


“Setahu saya baru bebetapa kabupaten/kota di Sulut yang sudah mendapatkan kabupaten/kota layak anak. Ya, mudah-mudahan tahun ini torang boleh dapat,” tukasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3A) Sulut  Kartika Devi Kandouw-Tanos dalam laporannya mengatakan rapat ini dilaksanakan guna menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan daerah layak anak tahun 2022.


“Tujuannya membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan, siapkan administrasi keuangan dan kelengkapan lainnya,” terangnya.


Para peserta yang hadir di antaranya Kepala Dinas P3A se Sulut dan gugus tugas layak anak provinsi.(*)