Iklan

February 14, 2022, 15:37 WIB
Last Updated 2022-02-14T23:37:54Z
Minsel

Bupati FDW Akan Berkoordinasi Pemerintah Provinsi dan Pusat Kerusakan Bencana Kecamatan Ranoyapo


RANOYAPO--Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar meninjau lokasi banjir yang melanda kawasan pemukiman di Desa Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo, Senin (14/02) kemarin.

Kedatangan Bupati yang didampingi langsung sejumlah instansi terkait, semata-mata ingin memastikan kondisi masyarakat terdampak musibah banjir dan dampak kerusakannya.

Dalam kesempatan itu Bupati berjanji segera melakukan koordinasi berjenjang untuk mengatasi persoalan banjir dan dampaknya.

“Akan segera berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat terkait kerusakan akibat banjir yang terjadi,” janji Bupati.

Bupati memastikan apa yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten akan segara dianggarkan melalui APBD dan apa yang menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi dan psuat akan dilakukan koordinasi.

Respon cepat Bupati yang meninjau langsung lokasi Banjir memantik apresiasi positif masyarakat setempat.

Diketahui turut hadiri mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR Royke Durant, Kepala BPBD Minsel, Thorie R Joseph, Camat Ranoyapo Franklin F. Mokoagow, Kabid kedaruratan dan logistik Merry Rumerung beserta Tim Reaksi cepat Fenti Mokalu, Joint Kawung, Jander Jacob, Aristo kantu, Kabid SDA Oktavianus Rommy Sengkey dan Kepala seksi SDA Arui Regar ST.(tra)