Iklan

February 26, 2022, 04:03 WIB
Last Updated 2022-02-26T12:03:14Z
Mitra

Tingkatkan Taraf Kehidupan Warga, Kumtua Tando Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Utara Kecamatan Tombatu Timur  berkomitmen memulihkan Ekonomi Rakyat era Pandemi Covid-19 sesuai intruksi pemerintah dalam pengelolaan dana desa Tahun 2022.


Hukum Tua (Kumtua) Alfrets Tando  mengatakan bahwa Dandes tahun anggaran 2022 yang memang sudah di intruksikan oleh pemerintah untuk pemulihan ekonomi rakyat."Kami tentunya telah menindak lanjutinya dengan metapkan dana desa melalui APBDes Tahun Anggaran 2022 untuk 4  bidang,"katanya.


Dirinya menuturkan dalam APBDes 2022 yang sudah ditetapkan yaitu, 1. Bidang Penyelengaraan Pemerintahan Desa, 2.Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, 3. Bidang Pemberdayaan Masyarakat, 4. Bidang Penangulangan Bencana , Darurat dan Mendesak Desa."Jumlah Pendapatan Desa Molompar Dua Utara sebesar Rp.1.143.081.000 yang memprioritaskan  pada BLT DD 40%, Ketahanan Pangan 20% dan Penanganan Covid-19 8% serta sisanya untuk kegiatan rutin lainnya,"tutur Tando.


Untuk itu Iapun menegaskan kepada warga masyarakat agar dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi di era Pandemi Covid-19."Saat ini sangat di harapkan warga dalam mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga apa yang menjadi program pemerintah untuk menjaga dan lindungi masyarakatnya akan terwujud, kalau tidak kita siapa lagi dan Pandemi akan berlalu jika kita semua sudah melakukan vaksinasi sehingga kita semua juga akan hidup sehat dengan imun tubuh yang memadai,"tegasnya .


Ditambahnya jika warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi maka bantuan sosial apapun tidak bisa diberikan "Termasuk BLT DD yang ada, kalau nama KPM tersebut belum Vaksin maka dananya tidak akan diberikan, nanti kalau sudah divaksin baru bisa di berikan, begitu juga bantuan lainnya,"Pungkasnya.(hak)