Iklan

March 14, 2022, 07:56 WIB
Last Updated 2022-03-14T14:56:16Z
Mitra

Kumtua Mundung Satu Kejar Target Vaksinasi


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Mundung Satu Kecamatan Tombatu Timur dibawah komando Hukum Tua (Kumtua) Novly Tiow berkomitmen untuk terus mengejar target vaksinasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).


Kumtua mengakui Saat ini, pencapaian vaksinasi di Desanya masih sangat minim dibandingkan dengan desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Tombatu Timur."Sasaran Vaksin berjumlah 1109 yang sudah divaksin Dosis satu berjumlah 857 orang atau 77,28%, Dosis dua berjumlah 479 orang atau 44,82% dan Boster berjumlah 15 1,35% sedangkan yang belum vaksin ada 252 orang,"Ungkap Tiow.


Dirinya mengatakan melihat dari capaian tersebut maka sangat dibutuhkan adanya kolaborasi dari berbagai instansi pemerintah."Target kami dibulan Maret ini bisa tembus 65 persen untuk vaksin dosis kedua,"kata Tiow.


Iapun menghimbau agar saling mendorong seluruh jajaran pemerintah untuk bahu-membahu meningkatkan capaian vaksinasi dengan berbagai upaya, salah satunya dengan menjalankan intruksi Bupati untuk menahan atau penundaan penyaluran bantuan bagi yang belum divaksin."Kami tentunya akan menjalankan intruksi pimpinan, jadi sangat diharapkan bagi warga penerima bantuan yang belum di vaksin dosis satu dan dua agar segera melakukan vaksinasi,"tegas Tiow.


Untuk itu Kumtua yang didampingi  Sekretaris Desa Jeffri Mumuh memintakan kepada seluruh masyarakat Desa untuk saling mengingatkan keluarga dan tetangga yang belum vaksin supaya secepatnya melakukan vaksinasi."sangat penting vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus. Vaksin itu menguatkan imun kita," ajak Tiow.(hak)