Iklan

March 15, 2022, 22:10 WIB
Last Updated 2022-03-16T05:10:25Z
ManadoUtama

MiGor Langka, Kapolda Sulut dan Walikota Manado Sidak


Jurnal Manado - hebohnya kelangkaan minyak goreng berimbas di kota manado. Hal ini menjadi perhatian Walikota Manado, Andrei Angouw,

Seperti hari ini, Rabu (16/03/2022) bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melakukan sidak di pasar dan sejumlah tempat penjualan umum lainnya. 

Disampingi Wakil Walikota, Richard Suaoang dan Sekda Kota Manado, Micler mereka turun di sejumlah lokasi, baik di Pasar Pinasungkulan Karombasan, juga di Freshmart Bahu. 


“Sampai saat ini masih aman. Minyak goreng masih aman, tapi kita mengantisipasi saja,” ucap Angouw.

Sementara itu, terpantau stok minyak goreng di Freshmart Bahu tersedia namun dalam jumlah yang terbatas. Store Manager Freshmart, Robert Najoan mengungkapkan kendala yang terjadi yakni stok yang didapat dari distributor mulai menipis sejak pertengahan bulan Januari.


Namun begitu dikatakannya, setiap stok yang ada langsung dipajang untuk bisa dibeli para konsumen.

Sejak beberapa minggu terakhir, terbatasnya ketersediaan minyak goreng murah menjadi perhatian warga. Pasalnya di sejumlah supermarket dan minimarket, stok minyak goreng murah mengalami kekosongan.


Dinas Perindag Kota Manado juga telah turun lapangan dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi ketersediaan minyak goreng.(*ipeh)