Iklan

March 11, 2022, 21:03 WIB
Last Updated 2022-03-12T05:03:36Z
MitraUtama

Pemdes Tonsawang Himbau Warga Dukung Percepatan Vaksinasi


Jurna,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Tonsawang Kecamatan Tombatu terus mengimbau agar masyarakat mendukung percepatan vaksinasi terutama melengkapi vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi karena rentan untuk bergejala lebih berat saat terinfeksi COVID-19. Begitu pula dengan memperketat protokol kesehatan, dengan berperan aktif mencegah penularan COVID-19 lebih luas lagi.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Tonsawang Rolly Sumendap menjelaskan bahwa Sasaran Vaksin yang ada 768 orang, yang sudah Dosis 1 361 orang atau 82,16%,Dosis 2 348 orang atau 45,31% dan Boster 6 orang atau 0,78% serta yang belum vaksin berjumlah 137 orang atau 17,84%,"Capaian vaksin Dosis 1 sudah berada diposisi yang melebihi rata-rata kabupaten, dan untuk Dosis 2 masih di bawah target rata-rata. Kami tentu terus berupaya mengajak warga untuk mendukung program percepatan vaksinasi,"ujarnya Jumat 11/3/22.


Sumendap memaparkan dengan melakukan vaksinasi yang lengkap hingga dosis 2 dan Boster maka akan Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, Mengurangi Risiko Penularan, Mengurangi Dampak Berat dari Virus dan Mencapai Herd Immunity." kita semua sudah ketahui bersama bahwa sudah ada kelonggaran aturan pemerintah melalui satgas nasional dalam melakukan perjalanan yaitu hanya cukup divaksin lengkap maka tidak dibutuhkan lagi Tes Swab Antigen dan Tes Swab PCR, peran aktif warga sangat diharapkan untuk divaksin lengkap sebagai syarat untuk dapat melakukan perjalanan,"paparnya.


Untuk itu dirinya optimis capaian vaksin dosis 2 di desa Tonaswang akan terpenuhi sesuai target rata-rata kabupaten mitra."Saya percaya warga masyarakat dapat melakukan vaksin karena vaksin ini aman dan jangan percaya kepada berita yang tidak benar, sudah terbukti banyak yang di vaksin dan aman,"pungkas Sumendap.(hak)