Iklan

March 11, 2022, 04:09 WIB
Last Updated 2022-03-11T12:09:29Z
Manado

Vox Point Manado mantapkan politik kader 


Jurnal Manado - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point VP Manado Novita Simbala SIp MSi mengatakan, terbentuknya jajaran pengurus bertujuan untuk sinergitas sesuai AD/ART organisasinya. 

Terpilihnya pengurus, setelah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) VP Indonesia bernomor 068/Kep/DPN/II/2022. 

Selain itu, menjadi perekat bangsa dan menjaga nilai-nilai kebangsaan, merupakan tolak ukur VP sendiri merupakan bentuk kaderisasi yang dikedepankan. 

"Sumbangan yang bernilai dalam mendidik bangsa, khususnya dalam bidang politik. Sehingga, kami pun siap bersinergi dengan pihak mana pun, termasuk pemerintah," ujarnya. 

Dalam menjangkau hal tersebut, setelah diteguhkan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) VP Sulut belum lama ini telah dilakukan pula rapat kerja daerah. 

Saat itu, dipimpin sebagai Ketua Sidang adalah Ferdinand Dj Dumais SE MM, Sekretaris Drs Harold H Pratasik, serta anggotanya masing-masing, yakni Dr Charles Ngandi MS, Dr Rymond J Rumampuk MSi dan Prof Dr Perry Rumengan MSn. 

Hasil rakerda itu, sudah dituangkan pula lewat keputusan
Nomor : 06/RAKERDA/Vox Point Indonesia/Sulut/II/2022, tentang Rekomendasi Rapat Kerja Daerah Vox Point Sulut 2022. 

Simbala kembali mengemukakan, sekaligus mengajak awam Katolik untuk berada dalam barisan VP, juga tak alergi atau berprasangka lain terkait keberadaan mereka di tengah-tengah gereja.
"Hal yang lumrah awalnya, tapi kami yakini ini bagian membentuk manusia Indonesia yang cakap atas perkembangan zaman," jelasnya. 

Diketahui, VP Indonesia sudah dibentuk sejak 12 Maret 2016 lalu. Dan, ketuanya  Para pengurus dilantik oleh Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati untuk masa bakti 2021-2025. (Ipeh)