Iklan

April 18, 2022, 18:42 WIB
Last Updated 2022-04-19T01:52:25Z
PemerintahanUtama

Apel KORPRI Pemprov, Kawatu Ingatkan Disiplin


 Jurnal Manado -  - Hari ini, Selasa (19/04/2022), Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut melaksanakan Apel KORPRI dilapangan Kantor Gubernur Sulut. 

Apel dipimpin langsung oleh Pj Sekprov Sulut Asiano Gamy Kawatu.

Dalam arahannya Sekprov AGK mengingatkan bahwa ASN sebagai KORPRI satu - satunya abdi negara yang siap menjalankan tugas. 

Ia pun mengingatkan dua hal. 

"Yang pertama menyangkut kesejahteraan kita. THR termasuk gaji 13 dan 14. 50 persen dari TPP kita sesuai petunjuk pimpinan akan dibayarkan pada H-5 sebelum lebaran. Berarti hari senin depan paling lambat dibayarkan. Alokasi dana sudah disiapkan pada APBD Pemprov Sulut tahun 2022," beber AGK.

Dan hal kedua, kata Sekprov AGK yakni kehadiran OPD Pemprov Sulut harus dipacu. 


"Presentase kehadiran sepanjang triwulan I ini ada maknanya bukan sekadar dibacakan. Melihat presentase, Inspktorat kita beri apresiasi. Tapi ada (OPD) yang masih 70an persen (kehadiran). Kalau dari seratus pegawai ada 20 orang tak masuk kantor. Ini pasti mengecewakan pimpinan. Mudah-mudahan jadi bahan evaluasi kita," tuturnya. Sembari mengatakan Kita harus upayakan sampai 98 persen. Rajin karena dengan profesi ASN kita dapat menghidupkan keluarga kita. (man)