Iklan

April 18, 2022, 04:19 WIB
Last Updated 2022-04-18T11:19:14Z
Dinamika

HARMAS RAMADHAN FAIR 2022 di Godbless Park, Semarak lomba busana Muslim, band salawat, bangun sahur, gasidah modern, kuliner dan musik religi


Jurnal Manado - Memasuki bulan Ramadhan, Himpunan Alumni Remaja Masjid Al-Furqan Lorong Pencak (Harmas) menggelar berbagai kegiatan positif bagi warga Kota Manado yang dikenal dengan kerukunan dan toleransi yang kuat antar umat beragama. Kegiatan tersebut bertajuk HARMAS RAMADHAN FAIR 2022. 

Harmas sendiri didirikan pada tanggal 28 Agustus 2021. Pengurus Harmas saat ini terdiri dari Ketua umum : Pikal Pano, Sekretaris umum : Iswady Siala, Bendahara umum : Rivaldo Dengoh serta dilengkapi dengan bidang-bidang keanggotaan. 


Ketua panitia, Juwanda Sikumbang, menjelaskan berbagai kegiatan tersebut diantaranya:

1. Plaza Ramadhan Wahana Rekreasi 

2. Lomba

- Lomba Busana Muslim

- Lomba Band Salawat

- Lomba Bangun Sahur

- Lomba Qasidah Modern

3. Lapak Makanan dan Minuman Halal

4. Hiburan Music Religi. 

"Adapun lokasi kegiatan diselenggarakan di halaman Godbless Park kawasan Boulevard Manado. Berlangsung mulai tanggal 17-30 April 2022 mendatang," urai Juwanda didampingi sejumlah panitia, diantaranya

Nardi Modimbaba, Pikal Pano, Reza Abussalam, Gusnadi, Rival Dengoh, Chandra, Ichad, Roy Arman, Mahfuz, Amalia, Miranda, Adisty, Winda, Rini, Ika, Mizran Suratinoyo, Dedy Molangga dan lainnya. 


Juwanda menjelaskan tujuan kegiatan ini menjadikan wilayah Manado Selatan sebagai tempat Kegiatan Plaza Ramadhan dengan berbagai kegiatan Positif dibulan Rnadhan,seperti Busana Muslim, Band Salawat, Musik Bangun Sahur dan Qasidah Modern sebagai budaya yang hampir hilang ditelan perkembangan jaman. Selain itu juga untuk membantu meningkatkan usaha Kuliner Halal UMKM, dan mempromosikan Tempat rekreasi Godbless Park sebagai pusat kegiatan keagamaan karena Manado terkenal dengan Kota Plural dan Toleransi Tinggi. Sembari mengapresiasi Pemerintah daerah yang sudah mengijinkan penggunaan tempat pelaksanaan kegiatan. 

Diharapkan kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan.(*)