Iklan

April 21, 2022, 07:09 WIB
Last Updated 2022-04-21T14:09:26Z
Politik

Kadis PUPR Sulut, Alexander lmanuel Watimena ST MSi Bergerak Cepat Tangani Bencana di Bolmong dan Minsel


JurnalManado - Langkah cepat yang diambil saat ini oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasca bencana alam di Bolaang Mongondouw dan Desa Mopolo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini.


Menurut Kadis PUPR Provinsi Sulut  Alexander lmanuel Watimena ST MSi saat ini pihaknya sementara mengatur pasca bencana alam di Bolmong dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan lokasi longsor.


Sesudah di Bolmong, Dinas PUPR mendatangi Desa Mopolo Kabupaten Minahasa Selatan untuk membersihkan lokasi bencana alam beberapa beberapa waktu lalu 


"Kami saat ini sementara mengerjakan pasca longsor di Bolmong, sesudsh itu akan berpindah tempat ke Desa Mopolo Minsel, untuk membersihkan lokasi longsor dan menata kembali menjadi lebih bagus lagi untuk lokasi tersebut.


lni merupakan tugas dan tanggap sebagai Pemerintah Daerah untuk membersihkan sisa-sisa pasca longsor beberapa waktu lalu di dua Kabupaten Bolmong dan Minsel" tegas Watimena begitu disapa waetawan JurnalManado.com Kamis (21/4/2022).


Ketika disinggung anggaran untuk menangani bencana di dua lokasi tersebut, secara tegas pejabat yang dekat dengan wartawan itu menegaskan, atas perintah dan sekaligus usulan gubernur terkait bencana alam di Mopolo rencana anggaran melalui Dana alokasi khusus (DAK) dan dari Dana APBD Tahun anggaran 2023 sebesar 15 Milliar," tegasv Watimena menutup pembicaraan. (tino)