Iklan

April 8, 2022, 01:51 WIB
Last Updated 2022-04-08T08:51:43Z
Mitra

Pasca Banjir, Pemkab Mitra Bangun Dapur Umum dan Siap Distribusi Bantuan Bagi Warga Terdampak


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah komando Bupati Bupati James Sumendap terus bergerak cepat melakukan penanganan pasca bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Belang dan Ratatotok.


Pantauan JurnalManado.com pada Jumat (8/4/22) aktifitas Pemkab yang dipimpin Asisten 1 Arnold Mokosolang yang didampingi Asisten 2 Jani Rolos dan Kepala BPBD Jhoni Kolinug Langsung menyiapkan semua kebutuhan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak.


"Jadi kami sudah menyiapkan kebutuhan air bersih bagi warga serta dapur umum untuk makanan oleh Dinas Sosial serta kami juga dalam mempersiapkan untuk mendistribusikan makanan siap saji dan beras,"ujar Mokosolang.


Dirinya juga menyampaikan hingga saat ini kondisi di wilayah belang sudah berangsur membaik karena genangan air sudah mulai surut."Meskipun demikian kami tetap menghimbau kepada masyarakat di bantaran sungai wowesen tetap waspada, dan kami Pemkab selalu siap untuk terus memantau,"kata Mokosolang.


Ditambahkannya juga bahwa sampai saat ini sudah ada kunjungan dari BPBD Provinsi serta membawa bantuan."Selain itu juga sudah datang membawa dari PT SEJ, kecamatan Ratahan Timur,Ritel Alfamart,Bank SulutGo,"(hak)