Iklan

April 19, 2022, 16:57 WIB
Last Updated 2022-04-19T23:57:03Z
Mitra

Pemkab Mitra Awasi Penyaluran Bibit Cengkeh, Pupuk dan Peptisida


Jurnal,Mitra - Setelah dilakukan pengusulan untuk program rehabilitasi Tanaman Cengkeh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pertanian melakukan Pengawasan Penyaluran Bantuan bagi Kelompok Tani (Poktan) penerima manfaat.


Kepala Dinas Pertanian Vecky Monigir mengatakan Bantuan Bibit Cengkeh di Kabupaten Mitra mulai di salurkan."Kami mendapatkan 100 hektar area rehab tanaman cengkeh. Perkelompok 325 pohon bibit dan Pupuk  serta  Pestisida. untuk 22 kelompok,"ujarnya Selasa 19/4/22.


Dalam penyaluran bantuan bibit cengkeh yang dianggarkan lewat dana APBD Provinsi, Dinas Pertanian melaksanakan pengawasan."Kami melakukan pengawasa saat Penyaluran Bibit Cengkeh bagi kelompok. Untuk itu kami sangat berharap agar kirannya para petani penerima bantuan program rehab tanaman cengkeh ini dapat di manfaatkan untuk meningkatkan produksi serta pendapatan ekonomi keluarga,"terang Monigir.


Selain bibit cengkeh Dirinnya menambahkan juga bahwa akan ada  penyaluran bantuan bibit Pala dan Vanili bagi Kelompok Tani di Kabupaten Mitra "Tentu kami akan selalu kawal serta melakukan pengawasan dalam penyaluran agar supaya bantuan-bantuan yang disalurkan akan bermanfaat serta program pemerintah untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan akan terwujud demi kesejahteraan warga masyarakat, sesuai arahan Pak Bupati James Sumendap,""Pungkas Monigir.(hak)