Iklan

April 25, 2022, 21:28 WIB
Last Updated 2022-04-26T04:32:26Z
Pemerintahan

Tuntas Bangun Gedung RS ODSK dan Hall B KONI, Kepel Ditugaskan Bangun Gedung Kesehatan Ibu dan Anak Serta Gedung Rehabilitasi

Rencana Pembangunan Gedung Balai Kesehatan Ibu dan Anak

Jurnal Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kadis Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Sulut Ir Steve Kepel mengatakan bahwa gedung yang mangkrak disamping Rumah Sakit ODSK saat ini dalam sudah selesai dibongkar. 

Menurutnya, saat ini dalam tahap konstruksi. 

"Kita telah melewati tahapan justifikasi oleh pihak  terkait seperti perguruan tinggi dalam hal ini Politeknik, Kejaksaan, Pengadilan Tinggi, BPKP, tenaga profesional konstruksi, koordinasi internal Pemprov Sulut, sehingga bangunan yang mangkrak tersebut bisa di bangun kembali," Kata Kepel, yang beberapa waktu lalu telah menyelesaikan pembangunan Gedung KONI Hall B dan RS ODSK, Selasa (26/04/2022). 

Lanjut Kepel, lahan seluas 18 x 42 rencana akan dibangun Balai Kesehatan Ibu dan Anak. 

Gedung yang Bertahun - tahun Mangkrak dan Merugikan Negara

"Rencananya 5 lantai dan diperkirakan masa kerja 8 bulan. Saat ini dalam tahap konstruksi," jelasnya. 

Selain itu, Kadis yang lama bertugas di Dinas PU Sulut ini menambahkan kalau saat ini juga dirinya sedang ditugaskan untuk merehabilitasi Rumah Rehabilirasi Ketergantungan Obat. 

Gambar Rencana pembangunan Gedung Rehabilitasi

"Bangunannya dua lantai dengan luas lahan 35 x 15, kami upayakan selesai pada bulan Desember 2022, akhir tahun ini bersama Balai Kesehatan Ibu dan Anak. Mohon doa nya saja," pungkas Kepel yang selalu mendapat kepercayaan Gubernur dalam pembangunan sejumlah gedung di sulut.(man)