Iklan

May 17, 2022, 02:41 WIB
Last Updated 2022-05-18T00:25:01Z
Advetorial

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Hasil LHP LKPD Tahun 2021


Rapat paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Republik Indonesia (RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021, sekaligus Penyerahan Ikhtisar

Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Rapat di pimpin Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD,) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen dihadiri Anggota VI BPK RI Dr Pius Lustrilanang SIP, MSi, CFrA, CSFA,Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Steven Kandouw serta Pjs Sekprov Asiano Gemmy Kawatu.

Dalam sambutan Anggota VI BPK RI Dr Pius Lustrilanang SIP, MSi, CFrA, CSFA, menyampaikan hasil laporan pemeriksaan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) delapan kali mendapatkan opini wajar tanpa mengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan hasil pengelolaan (LHP) dan LKPD Tahun 2021.

Dalam sambutan Anggota VI BPK RI Dr Pius Lustrilanang SIP, MSi, CFrA, CSFA, menyampaikan hasil laporan pemeriksaan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) delapan kali mendapatkan opini wajar tanpa mengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan hasil pengelolaan (LHP) dan LKPD Tahun 2021.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey SE mengapreasi kepada BPK RI dan DPR Sulut yang terus melakukan masukan terkait dengan pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Bersama DPR Sulut juga di apresiasi karena selama ini telah bekerja sama dalam bersinergi mengawasi kegiatan pengelolaan keuangan daerah,” kata OD.


Sebagai Pemerintah daerah, saya dan wagub bersama jajaran menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada BPK RI yang selalu mengawasi sekaligus mengingatkan kepada Pemprov Sulut soal pengelolaan keuangan dsn aset.


Sehingga hasil laporannya ssngar baik meskipun diakuinya masih banyak kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah. Barsama DPRD Sulut selams ini selalu bersinergi dengan Pemprov sebagai mitra kerja. Sehingga Sulut boleh mendapat hasil yang baik dalam pengelolaan keuangan dsn aset.


Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Fransiscus Andi Silangen mengatakan, sesuai aturan yang ada, setelah penyerahan hasil LHP dan LKPD Tahun 2021 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

DPRD Sulut akan secepatnya menindaklanjuti sekaligus mengingatkan kepada Pemprov Sulut aegera melakukan perubahn dan perbaikan dari catatan BPK RI tersebut.


“Kami akan menindaklanjuti sekaligus mengingatkan kepada Pemprov Sulut terkiat catatan BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah Tahun 2021.Agar catatan yang sudah dirubah ini akan menjadi lebih baik untuk kemajuan Sulawesi Utars (Sulut) yang lebih baik,” tegas Politisi PDIP kepada jurnalmanado.com

Hadir pada acara rapat paripurna tersebut, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) pejabat sruktural, Forum komunikadi pimpinan daerah, Sekwan Glady Kawatu serta Kepala Dinas, Badan,Kepala Biro serta Kepala Bagian (Kabag) serta Kepala Sub Bagian (Kasub) dan pejabat sruktural lainnya.(ADV/tinz)

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Hasil LHP LKPD Tahun 2021. (ADV/tino)