Iklan

May 17, 2022, 14:54 WIB
Last Updated 2022-05-17T21:54:12Z
Politik

Lombok inisiasi Gubernur OD dari Sulut Unttuk indonesia, E2L Mantapkan Persiapan



JurnalTalaud - Paskah Nasional di gelar Selasa (17/5/2022) di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hajatan yang digelar gereja gereja di indonesia ini merupakan simbol pemersatu umat dalam memperingati kebangkitan Yesus Kristus. 


Terlihat ribuan tamu memadati Kabupaten yang berpenduduk 98 ribuan orang ini. Salib yang sudah diarak selama sebulan penuh di tiap desa mengawali rangkaian kegiatan ini. ' jadi seluruh masyarakat turut terlibat dengan partisipasi yang luar biasa' tukas Billy Lombok Wakil Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulut, bersama Gunawan Telenggoran Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud


Para tamu dan rombongan disambut dengan upacara adat dan drum band dari para siswa, menyambut peserta paskah nasional yang pertama kali digelar secara akbar ini dan dihadiri oleh pimpinan gereja lengkap se indonesia, dimana pula di hadiri oleh Presiden RI yang diwakilli Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.


Acara akbar ini tentunya inisiasi Pak Gubernur Sulawesi Utara yang juga Ketua forum koordinasi kaum bapa PGI  Acara ini membawa berkat bagi Talaud, dan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kepulsuan Talaud Pak Elly E Lasut (E2L).


Antusias mensukseskan kegiatan ini. Kami pula memberikan apresiasi bagi ketua panitia bapak Jan Maringka serta jajaran yang all out dalam pelaksanaan kegiatan. ' tukas Pnt. Billy lombok Wakil Ketua DPRD Sulut yang juga Ketua Pemuda Sinode GMIM periode 2005-2014.


Hadir dalam kegiatan ini Menteri Hukum dan HAM yasonna Laoly mewakili Presiden RI, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Prov Sulut Dr Andi Silangen, Anggota DPR RI hillary Lasut, Bupati Talaud Elly Lasut, Jetua PGI Pdt DR Gomar Goeltom, Uskup Manado Mgr Benedictus Rolly untu, Ketua PGPI Pdt jason Balempapueng, Ketua FKUB indonesia Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet.(tino)