Iklan

May 20, 2022, 17:47 WIB
Last Updated 2022-05-21T00:47:54Z
PemerintahanPolitik

Recky Walter Lahope ST MT: Tahun 2022 SulutGo Dapat Bantuan Dari Kementerian PUPR


JurnalManado - Dalam pelaksanaan kegiatan tugas dari Balai pelaksana penyediaan perumahan (BP2P) Sulawesi l adalah melaksanakan kegiatan pembangunan rumah susun (rusun) rumah khusus, rumah swadaya, prasarana, sarana dan koordinasi penyediaan lahan dengan pengembang hunian.


Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi l Recky Walter Lahope ST MT mengatakan,Tahun 2022 ada sejumlah program yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo (SulutGo)


Program dari Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Perumahan Rakyat Penata Ruang (PUPR), melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi 1 antara lain:


1. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 1490 unit untuk Peningkatan Kwalitas (PK) 

2:,Bantuan Prasarana dan Sarana (PSU) 1450 unit

3. Pembangunan Rumah Khusus

4. Pembangunan Rumah Susun.



Program- Program ini akan diberikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo.


"Sesuai dengan Program Pemerintah Pusat dari Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi 1.


Program- program ini tentunya, akan sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat, baik yang ada di Sulut maupun di Gorontalo," tegas Pejabat yang dekat dengan siapa saja kepada JurnalManado.com Sabtu (21/5/2022) melalui WA pribadinya.


Ditanya soal koordinasi untuk.ketersediaan lahan untuk menunjang program untuk lokasi pembangunan empat program tersebut, bagi Pnt Lahope begitu disapa menambahkan, semua sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah (Pemda) baik di Sulut maupun di Gorontalo.


Program ini khusus Tahun 2022, mohon juga dukungan dan topangan doa dari masyarakat agar kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan Pemerintah dan masyarakat Sulut maupun Gorontalo," Kunci Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM kepada Wartawan. (tino)